Monday, March 2, 2009

Soto Fried Rice

This morning I was out of spices. But I still have 2 portions of rice to eat. Hmmm.. I remembered to my seasonings from instant noodle. My brother loves eat raw noodle without recooking, so the seasonings remain hehehee. But trust me, this is a great delicious recipe without salt. Yups, I add no salt into my fried rice to be! Imagine: garlic, pepper, and salt wouldn't make fried rice sooo tasty. And unfortunately I don't have anymore spices. But, here is my idea... Just blend seasonings from instant noodle (any tastes are fine!), vegetable oil, sauce (just too little drops), and black shrimp paste. Blend and fry it in a skileet/wok together with cooked rice. Stir constantly to heat the rice throughout and done!

Emang siy ga biasanya kalo hari kerja gini make sumthin to eat. Apalagi monday, cuma biasa makan roti pagi-pagi buta! Tapi saya butuh perubahan, harus ada makan pagi karena aktivitas hari ini sepertinya akan melelahkan. Kasihan adek juga jadi terbiasa kelaparan. Tapi yaaah, apa dikata persediaan makanan dan bumbu-bumbu abis buuuu...

Jadinya ya berpikir secara instan aja kayak bumbu instan. Tapi ya ga punya juga kalo khusus untuk nasi goreng hehehe... Nasi goreng putih alias Chinese fried rice, nasi goreng ijo, nasi goreng coklat, nasi goreng merah udah pernah semua dicoba. Just simply, racik aja sisa-sisa bumbu mi instan (akhir-akhir ini aku suka mengorek-ngorek sisa-sisa :D)). Wuihhh... banyak banget ternyata. Aku siy asal aja comot salah satunya. Warna kuning entah apaan itu. Aku sempet curiga jangan-jangan expired, tapi pasrahlah daripada dibiarain starving dan udah kubuka juga. Aku kasih terasi, minyak yang dari mi tiga kali gunting, sausnya juga dua kali gunting, tapi bumbunya siy satu. Udah deh bismillah entah apa yang terjadi.

Ternyata sodara-sodara, enak banged! Rasa Soto Terasi. Wah... Aku jago ya? Hehehee... Kapan-kapan aku coba mungkin ada yang rasa kare tersisa. If I were the R&D staff, I would be rewarded! Ato aku jual aja ide ku ke perusahaan bumbu instan. *foodtech soul :D*

Kesimpulan:
Resep Nasi Goreng Soto:

  • Nasi (2 porsi)
  • Bumbu mi soto instan (1 sachet)
  • Terasi (black shrimp paste - secukupnya, aku pake 1 sachet processed paste, yang biasa dijual-jual instan itu loooh)
  • Saus tomat (jika terpaksa bisa pake yang dari mi instan juga :D))
  • Vegetable oil
  • Fried onion di mi instan juga *buat kriuk-kriuk*


0 comments:

Post a Comment

You can read, you may comment.. but no spamming. key! ^_^